Home/Survey Kepuasan Pengguna Lulusan

Survey Kepuasan Pengguna Lulusan

Sekolah pascasarjana telah melakukan survey kepuasan terhadap kepuasan pengguna lulusan. BerdasarkanHasil Survey kepuasan pengguna lulusan di sekolah pascasarjana mengenai kepuasan pengguna diperoleh hasil rata-rata kepuasan pengguna sebesar 89,52% berada pada kategori sangat baik, dan 10,48% berada pada kategori baik.
1)   Pada aspek kemampuan etika diperoleh tingkat kepuasan pengguna sangat baik sebesar 91,11%. Pada jenis kemampuan ini rencana tindak lanjut oleh UPPS adalah dengan mengintegrasikan pendidikan karakter dalam setiap mata kuliah.
2)   Pada aspek kemampuan keahlian pada bidang ilmu (kompetensi utama) diperoleh tingkat kepuasan pengguna sangat baik sebesar 93,33%. Pada jenis kemampuan ini rencana tindak lanjut oleh UPPS adalah dengan melibatkan mahasiswa dalam kegiatan Tri Darma dan Workshop dengan berbagai tema sesuai dengan bidang ilmu.
3)   Pada aspek kemampuan berbahasa asing diperoleh tingkat kepuasan pengguna sangat baik sebesar 77,78%. Pada jenis kemampuan ini Rencana Tindak Lanjut oleh UPPS adalah dengan memberikan referensi bahan ajar dari buku berbahasa inggris maupun publikasi internasional dan memberikan pelatihan bahasa inggris melalui Pusat Bahasa.
4)   Pada aspek kemampuan penggunaan teknologi informasi diperoleh tingkat kepuasan pengguna sangat baik sebesar 77,78%. Pada jenis kemampuan ini rencana tindak lanjut oleh UPPS adalah dengan menggunakan electronic class Universitas Kuningan (e-class) dalam perkuliahan, dan beberapa mata kuliah telah melibatkan mahasiswa dalam pemanfaatan berbasis IT.
5)   Pada aspek kemampuan berkomunikasi diperoleh tingkat kepuasan pengguna sangat baik sebesar 92,22%. Pada jenis kemampuan ini rencana tindak lanjut oleh UPPS adalah dengan menggunakan pendekatan student center learning (SCL) dalam proses perkuliahan agar mahasiswa lebih aktif berbicara.
6)   Pada aspek kemampuan berkomunikasi diperoleh tingkat kepuasan pengguna sangat baik sebesar 92,22%. Pada jenis kemampuan ini rencana tindak lanjut oleh UPPS adalah dengan menggunakan pendekatan student center learning (SCL) dalam proses perkuliahan agar mahasiswa lebih aktif berbicara.
7)   Pada aspek kemampuan kerjasama tim diperoleh tingkat kepuasan pengguna sangat baik sebesar 93,33%. Pada jenis kemampuan ini rencana tindak lanjut oleh UPPS adalah dengan memberikan tugas kelompok dalam perkuliahan agar mahasiswa terbiasa bekerjasama dalam kelompok kecil.

Pada aspek kemampuan pengembangan diri diperoleh tingkat kepuasan pengguna sangat baik sebesar 90,00%. Pada jenis kemampuan ini rencana tindak lanjut oleh UPPS adalah dengan mengarahkan mahasiswa untuk mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa dan kompetisi sesuai bidang ilmu.