Home/Survey Kepuasan Mahasiswa

Hasil Kepuasan Mahasiswa terhadap Layanan Pendidikan

Sekolah Pascasarjana telah melaksanakan Survey kepuasan mahasiswa terhadap layanan Pendidikan pada tahun 2020, diperoleh hasil rata-rata kepuasan mahasiswa 76,56% berada pada kategori sangat baik, dan 23,44% berada pada kategori baik.

  1. Pada aspek keandalan (reliability) diperoleh tingkat kepuasan mahasiswa sangat baik sebesar 76,56%. Pada aspek ini UPSS melakukan tindak lanjut dengan memberikan fasilitas kepada dosen dan tenaga kependidikan untuk mengikuti program peningkatan kompetensi dalam bentuk pelatihan dan seminar, khususnya yang berkaitan dengan tupoksinya.
  2. Pada aspek daya tanggap (responsiveness) diperoleh tingkat kepuasan mahasiswa sangat baik sebesar 75,78%. Pada aspek ini UPSS melakukan tindak lanjut dengan memberikan aturan kepada setiap dosen untuk membantu dan membimbing mahasiswanya dalam pelaksanaan perkuliahan melalui bimbingan akademik dan tugas akhir yaitu bimbingan tesis.
  3. Pada aspek kepastian (assurance) diperoleh tingkat kepuasan mahasiswa sangat baik sebesar 77,34%. Pada aspek ini UPSS melakukan tindak lanjut dengan melakukan finger print kepada seluruh sivitas akademika untuk disiplin serta adanya pelayanan bimbingan perwalian yang konsisten dilakukan oleh Dosen Wali serta memberikan layanan beasiswa kepada mahasiswa.
  4. Pada aspek empati (empathy) diperoleh tingkat kepuasan mahasiswa sangat baik sebesar 75,00%. Pada aspek ini UPSS melakukan tindak lanjut dengan melaksanakan program reward and punishment kepada dosen dan tenaga kependidikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada mahasiswa.
  5. Pada aspek tangible diperoleh tingkat kepuasan mahasiswa sangat baik sebesar 78,12%. Pada aspek ini UPSS melakukan tindak lanjut dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memberikan masukan terkait dengan pengadaan sarana dan prasarana. Selain itu, peningkatan layanan akademik dan non akademik yang dilakukan secara online.